SATUGOL.COM LINK ALTERNATIF  TERBAIK &TERPERCAYA

SATUGOL.COM merupakan berita olahraga dan berita populer dan support betting online terbaik dan terpercaya dan casback 100% mixparlay.

LightBlog

Thursday, August 1, 2019

Griezmann Effect: 3 Kemungkinan Perubahan Lini Serang Barcelona


Antoine Griezmann menyandang status transfer paling kontroversial musim ini ketika resmi bergabung dengan Barcelona. Dia meninggalkan Atletico Madrid dengan beberapa masalah terkait biaya transfer.
Atletico merasa dibohongi. Mereka menuntut Barcelona membayar klausul rilis lama Griezmann sebesar 200 juta euro, bukan klausul baru 120 juta euro yang aktif per 1 Juli 2019 lalu. Atleti sudah menyurati La Liga, sayangnya mereka tidak punya bukti kuat.
Bagaimanapun, terlepas dari masalah tersebut, Griezmann bakal tetap mengenakan kostum Barcelona musim 2019/20 mendatang. Dia Bakal berduet dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini serang Blaugrana dan membentuk trio mematikan.
Kehadiran Griezmann jelas bakal mengubah pola serangan Barcelona. Setidaknya ada beberapa opsi terbaik yang bisa diambil. Apa saja? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

Satu Pilihan Jelas

Opsi pertama cukup jelas dan tidak perlu diperdebatkan. Mudah, Barcelona hanya perlu menerapkan formasi 4-3-3 seperti musim lalu. Sayangnya, musim lalu ada masalah di sisi sayap kiri dalam formasi tersebut. Philippe Coutinho pernah dicoba, juga Ousmane Dembele, tapi keduanya tidak maksimal.
Griezmann bisa mengisi pos sayap kiri tersebut, Suarez di tengah, Messi di sisi kanan - tentu dengan kebebasan bergerak. Griezmann bakal mendapatkan bantuan dari bek sayap Barca yang membebaskan dia menusuk ke tengah.
Sayangnya, peran ini tidak ideal untuknya. Griezmann mengandalkan kaki kiri, jadi posisi ini tidak terlalu baik untuk menusuk pertahanan lawan. Dia tidak akan bisa menusuk sepertiga akhir pertahanan lawan.

Memindahkan Messi

Opsi kedua, Griezmann bakal bermain di sayap kanan, Messi bergeser sebagai penyerang tengah. Sayangnya, Luis Suarez harus dikorbankan dalam skema ini.
Griezmann bisa beroperasi dalam posisi favoritnya dengan kaki terbaiknya.
Dia bisa menusuk ke dalam dengan kaki kiri dan merepotkan bek lawan, juga membuat kombinasi dengan Messi.

Peran ini cocok untuk Griezmann, dan bakal membebaskan Messi bergerak ke mana pun. Namun, Ernesto Valverde sudah lama tidak memainkan Messi dalam peran false nine seperti ini.

Penerus Suarez

Skenario yang paling realistis adalah Griezmann mengambil tempat Suarez pada posisi penyerang tengah. Messi bakal bemain di sisi kanan, dan Coutinho atau Dembele di sayap kiri.
Suarez hebat, tetapi performanya dalam empat tahun terakhir menunjukkan penurunan. Griezmann bakal jadi pencetak gol yang lebih baik.
Statistik mendukung gagasan ini. Musim lalu, Griezmann menciptakan lebih banyak umpan kunci daripada Suarez. Torehan golnya juga tidak tertinggal terlalu jauh dari Suarez - terlebih mengingat Griezmann tidak punya rekan seperti Messi.

No comments:

Post a Comment